Kamis, 08 Januari 2015

ONE DAY IN @AMERICA

Ulaa laaaa ... welcome back bloggers. Selamat datang kembali di blog ini yang selalu up to date dengan segala fenomenal yang terjadi didunia. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai "One Day In @America". hhmm jangan berfikir ini sebuah karya nofel loh yang akan di ceritakan dibawah. Tapi pada kesempatan kali ini, aku akan membahas mengenai ceritaku saat sehari berada di @America. Ettsss tapi jangan pada salah paham dahulu loh bloggers. Amerika yang aku maskud bukanlah Amerika sungguhan, Akan tetapi Amerika yang aku maksud adalah ....

Amaziinggg, keren kan bloggers?
Bloggers sudah pernah mendengar? atau bahkan sudah pernah kesana?
Bagi para Bloggers yang belum mengetahui @America ini, kita bahas yuk reviewnya.
@America, ini adalah sebuah pusat kebudayaan yang didirikan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat yang berada di Indonesia pada Desember, 2010 silam. @America terletak di dalam mall Pasific Place lantai 3, Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat 12190. Ini dibuat oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia dengan tujuan adalah untuk memperkenalkan Amerika Serikat kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai macam diskusi, pertunjukan budaya, debat, kompetisi dan berbagai macam pameran.

@America adalah sebagai pelopor lahirnya pusat kebudayaan asing yang ada di Indonesia yang dibangun dengan teknologi canggih sehingga mempermudah pengunjung untuk mengakses informasi melalui berbagai macam teknologi yang dipamerkan disana. Ada banyak televisi flat, dinding dengan pancaran Infokus yang cukup luas sehingga pengunjung dibuat terpana dengan berbagai tampilan yang selalu berubah tiap detik dari komputer yang mengaturnya, kemudian terdapat saran hiburan X-Box, google earth dengan layar lengkung seperti didalam Colloseum sehingga kita bisa merasakan seperti berada didalam sana, dsb. Selain itu, untuk mempermudah pengunjung untuk memahami Amerika, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia juga menyiapkan ratusan Ipad yang dapat digunakan secara free dan dilengkapi oleh jaringan Wifi yang supercepat didalamnya. Semua yang terdapat didalam @America, kamu bisa dapatkan secara free (gratis) tanpa batas.

@America adalah sebuah pusat kebudayaan Amerika Serikat di Indonesia. Akan tetapi, bukan berarti disana hanyalah bertemakan Amerika Serikat dan seluruh budayanya. @America juga memberikan kesempatan pada warga negara Indonesia untuk dapat berpartisipasi disana. Warga negara Indonesia diberikan kebebasan untuk mengunjungi, dan melakukan berbagai aktifitas didalamnya. @America juga sering digunakan untuk tempat berdiskusi dan berlibur para warga negara Indonesia.
Ettsss, akan tetapi walaupun bila berkunjung ke @America diberikan secara super duper gratis, bukan berarti disana kita bisa sebebasnya loh. Perlu para bloggers ketahui bahwa @America memberikan pengamanan yang ekstra ketat didalamnya. Para pengunjung akan diperiksa secara ketat baik dari segi fisik maupun dari segi bawaan yang dibawa oleh pengungung. Para pengunjung akan diperiksa secara 2 kali, yakni yang pertama para pengunjung akan diperintahkan untuk melewati metal detektor dan kemudian para pengunjung juga akan kembali diperiksa dengan body cheking yang akan memeriksa penuh seluruh tubuh. Selain itu barang bawaam juga tidak boleh dibawa masuk. Segala macam bentuk tas harus dititipkan didalam lemari kaca demi keamanan bersama.


Akankah para Bloggers tertarik dengan cerita diatas?
Dengan berkunjung kedalam @America banyak sekali manfaat yang aku mampu rasakan. Di @America aku bisa belajar mengenai berbagai macam budaya warga Amerika Serikat, kecanggihan teknologi Amerika Serikat, dan juga dapat merasakan seakan kita sedang berada didalam negara demokratis yang sudah sukses dan terkuat didunia. Yang paling aku kagumi adalah disana terdapat cerita sejarah berdirinya Amerika Serikat dari sejak zaman presiden yang pertama yaitu George Washington sampai dengan presiden mereka saat ini yakni Barack Obama. Cerita tersebut ditampilkan dengan sangat menarik, karena diceritakan didalam layar pancaran infokus yang selalu bergerak dan berisi video visual. Selain itu pula didalam kita dapat memanfaatkan Google Earth dengan layar Colloseum berukuran besar untuk mengetahui keindahan dunia dari atas sana. Dan yang tidak kalah menarik adalah kita disana akan diberikan pop corn gratis tis tis dan boleh di refill jika habis yang bisa membuat perut kita sedikit terganjal dan rasanya pun tak mengecewakan seperti pop corn bioskop 21. Tapi yang tidak kalah menarik adalah disana terdapat ruangan bioskop kecil dengan kapasitas maksimal 100 orang dengan berbagai macam film bagus hasil karya sutradara warga negara Amerika. Tertarik bukan? silahkan Bloggers kunjungi tempatnya dan rasakan kehebatan didalamnya.
@America bisa kita jadikan contoh bagi kampus aku tempat aku menuntut ilmu yakni Universitas Gunadarma. Yang dapat diambil contoh kebaikan dari @America adalah Universitas Gunadarma dapat mencontoh segala hal kenyamanan yang diberi oleh @America kepada pengunjungnya. Dalam hal ini aku berharap Universitas Gunadarma bisa menciptakan fasilitas yang menarik layaknya @America untuk semua mahasiswa didalamnya didalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu kebersihan dan keindahan tata ruang pada @America juga dapat dijadikan contoh dan motivasi untuk Universitas Gunadarma untuk menciptakan ruangan yang aman dan nyaman. Universitas Gunadarma juga harus bisa memacu para mahasiswa untuk dapat termotivasi dengan keberhasilan Amerika Serikat baik dalam hal teknologi, ekonomi, dsb untuk memajukan negara ini, Indonesia.

yapssss sekian dulu yaa Bloggers, jika kalian tertarik dan ingin mengunjungi @America, silahkan datang ke Pasific Place dan rasakan manfaatnya,
Namun pesan aku cuman satu, apapun yang kalian rasakan disana janganlah membuat kalian mencintai negeri orang dan ingin menjadi bagian dari mereka, akan tetapi jadikanlah motivasi untuk membangun negeri sendiri untuk menyaingi mereka.
"Ibu Pertiwimu adalah tempat berlindung dihari tua, Ibu Pertiwimu adalah tempat akhir menutup mata. Maka cintai, hargai, dan bangun Bumi Ibu Pertiwimu tempat kamu berpijak!"
#DamnILoveIndonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar