Selasa, 18 November 2014

Analisis STP "Jasa Print Kilat Delivery"

Print Kilat Delivery adalah satu satu usaha yang bergerak dibidang jasa. Usaha ini bergerak didalam jasa percetakan yang diharapkan menjadi pelopor jasa percetakan yang termurah dihati para konsumen. Berbagai macam produk jasa yang ditawarkan antara lain cetak kertas, scanning, fotocopy, editing makalah, print foto, dsb. Selain ingin menjadi pelopor print cetak termurah, Print Kilat Delivery ini juga ingin menjadi pelopor pertama delivery hasil cetak yang akan dikirim ke konsumen. Jadi konsumen akan dibuat semakin mudah saat membutuhkan jasa percetakan kapanpun, dimanapun, dan bagaimanapun keadaannya.
Banyaknya para pesaing didalam dunia percetakan, membuat usaha ini menjadi memiliki banyak sekali tantangan didalamnya. Namun dengan berbagai penawaran menarik yang ditawarkan oleh usaha ini, membuat kami percaya diri dalam waktu dekat dan pemasaran yang continue akan dengan mudah mendapat perhatian dari masyarakat.

Analisis STP "Print Kilat Delivery" ini adalah sbb:
  • Segmentasi
Dari demografi yang ada didaerah Jawa Barat dimana usaha ini akan dikembangkan disana, khususnya didaerah Depok dan sekitarnya. Usaha ini ditujukan untuk kalangan mahasiswa di berbagai universitas di Depok. Selain itu juga selain kalangan mahasiswa, para siswa diberbagai sekolah di Depok juga akan menjadi salah satu segmentasi pasar yang menjanjikan untuk usaha ini.
  • Targeting
Kalangan mahasiswa dari berbagai universitas dimana kurang lebih terdapat 17 universitas di kota Depok dengan belasan ribu mahasiswa menjadi target untuk usaha ini. Selain itu ratusan siswa sekolah diberbagai sekolah di kota Depok juga menjadi target lain untuk usaha ini. Berbagai kalangan ini dinilai menjadi target pasar yang sangat baik mengingat kebutuhan mereka akan jasa percetakan cukup tinggi. Mereka sangat membutuhkan jasa percetakan untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah mereka. Untuk mencapai target yang telah ditetapkan dikalangan mahasiswa dan juga siswa diberbagai sekolah, pemasaran yang continue di media sosial dan juga dari mulut ke mulut akan menjadi kunci sukses berhasilnya usaha ini. Dengan kehadiran usaha ini, diharapkan image masyarakat terhadap jasa print cetak yang terkesan mahal akan menjadi berubah saat mereka sudah menemukan jasa print cetak termurah disekitar mereka.
  • Positioning
Dari berbagai macam produk usaha jasa yang telah dipaparkan diatas, usaha "Print Kilat Delivery" memiliki berbagai keunggulan dibanding dengan para pesaing yang telah banyak memulai usahanya terlebih dahulu. Kelebihan yang ditawarkan usaha ini antara harga yang akan dibuat semurah mungkin dan bahkan akan menyamai harga fotocopy untuk membantu para mahasiswa yang dinilai memiliki daya beli yang masih rendah sesuai dengan kebutuhan dan pendapatannya dan juga jasa antar yang ditawarkan diharapkan menjadi nilai lebih pada usaha ini dengan berbagai produknya.
Usaha ini memiliki Logo dan Slogan sebagai berikut:
Logo:

Slogan:
"solusi termudah mencetak murah"

Logo:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar